Jasa SEO
   HOME    |     PROFILE    |     TESTIMONIAL    |     CARA BERGABUNG   |     AGEN KAMI DI SELURUH INDONESIA    |     GALLERY    |     CONTACT
1. FOOD SUPPLEMENT (25)
2. DRINK SUPPLEMENT (6)
3. PERSONAL CARE (2)
4. FERTILIZER (0)
5. SUPER BONUS PASANGAN HARIAN (0)
6. SARANA PENUNJANG BISNIS ANDA (0)
7. THE REAL HAPPINESS IN THE LIFE (0)
8. SLIMMING SET (2)
9. PUPUK ORGANIK CAIR (2)
10. SKIN CARE & BEAUTY (8)
BEST SELLER
Goats Milk
JELLY GAMAT
GINKGO PLUS
GRAPE SEED
GARLIC

SHOUT BOX
Nama:
Email:
Comment:



Selamat Datang di Website kami...!! Kami ucapkan terimakasih banyak telah mengunjungi website kami                              Informasi lebih lanjut, Hub: Tlp : 021-5570 1419 | 0813 7603 1034 E-mail : anarita@civdynapharm.com

Diabetes

Gejala Tak Disadari Diabetes Mellitus


ANGKA penyandang diabetes meningkat seiring epidemi obesitas. Skrining diabetes karena gejalanya kadang tidak terasa. Dunia berputar,gaya hidup berubah.

Sayangnya, perubahan tak selalu berdampak positif. Makin banyaknya orang obesitas (bobot badan berlebih) merupakan salah satu efek gaya hidup modern yang serba praktis dan instan. Padahal, kegemukan adalah biang penyakit, termasuk diabetes.

Diabetes Mellitus (DM) adalah penyakit tingginya kadar glukosa (gula sederhana) dalam darah karena tubuh tidak dapat melepaskan atau menggunakan insulin secara cukup. Seseorang dikategorikan diabetesi (penyandang diabetes) bila kadar glukosa darahnya di atas 120 mg/dl dalam kondisi berpuasa, dan di atas200 mg/dl setelah dua jam makan.

Terdapat empat kala atau tipe diabetes,yakni tipe 1,tipe 2, tipe lain (disebabkan adanya penyakit atau sebab lain), dan DM pada kehamilan (gestasional). Diabetes tipe 1 bisa dialami sejak kanak-kanak atau remaja. Si penyandang harus mendapat asupan insulin rutin seumur hidup, baik melalui injeksi atau inhalasi.

Namun, DM tipe 1 umumnya tidak terkait obesitas. Sementara DM tipe 2 rata-rata dialami orang dewasa dan tidak tergantung insulin. Ini sering terjadi pada orang obesitas, yaitu orang dengan indeks masa tubuh lebih dari 25 kg/m2 atau kelebihan lemak minimal 20% dari berat badan ideal. Diet dan olahraga merupakan penatalaksanaan paling tepat untuk golongan ini. Seiring peningkatan angka obesitas, WHO memperkirakan tahun 2030 sekitar 21,3 juta orang Indonesia terkena diabetes.

Gejala umum penyakit gula ini antara lain sering kencing, mudah lapar dan haus, berat badan turun, cepat lelah dan mengantuk, luka sulit sembuh, penglihatan kabur, gatal-gatal (terutama di sekitar kemaluan), impoten, kesemutan. Wanita diabetesi juga berisiko melahirkan bayi berbobot 4 kg atau lebih.

''Waspadalah jika di malam hari sewaktu tidur, Anda terbangun lebih dari 2 kali untuk buang air kecil. Amati juga apakah di kamar mandi atau kloset sering terdapat banyak semut berkerumun,'' saran ketua Indonesian Diabetes Association (Persadia), Prof Dr dr Sidartawan Soegondo SpPD-KEMD FACE. Gejala yang menyertai diabetes tidak selalu sama antara pasien satu dan lainnya.

Bahkan, bisa jadi tanpa gejala berarti. ''Waktu diperiksa kadar gula darah puasa saya 220 mg/dl, tapi saya tidak merasakan gejala apa pun.Minum seperti biasa, buang air kecil lancar dan kalau luka juga cepat sembuhnya,'' tutur Riana, 54, diabetesi asal Jakarta yang bulan lalu memeriksakan kesehatannya di laboratorium klinik. Menurut Sidartawan, gejala yang datang kadang memang tidak ?menakutkan?.

Pasien merasakan nafsu makannya baik, buang air kecil lancar, minum banyak, sehingga tidak menyadarinya. ''Tahu-tahu penyakit berlanjut dan timbul mual, kesemutan, atau stroke,'' ungkapnya. Untuk itu, jika dalam keluarga ada riwayat diabetesi, segeralah sedini mungkin cek kadar gula darah.

''Jangan tunggu sampai muncul keluhan, sebab kadang gejala tidak terasa,''  tandas dokter yang aktif di INDINA (Institut Diabetes Indonesia) ini. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika juga melaporkan bahwa di Amerika terdapat lebih dari 14 juta orang terdiagnosis diabetes, dan 6 juta yang belum terdiagnosis.

Direktur The American Association of Clinical Endocrinologists, Richard Hellman MD, berniat mempromosikan skrining prediabetes, terutama pada orang dengan resistensi insulin atau gejala sindrom metabolik. (inda susanti)


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Daftar Obat Diabetes
DI
Last update : 08/07/2012
Dyna KM
Rp. 0,-
DI
Last update : 06/07/2012
JUS MANGGIS (MANGOSTEEN PLUS)
Rp. 0,-
DI
Last update : 04/07/2012
GANO PLUS
Rp. 0,-
DI
Last update : 04/07/2012
JELLY GAMAT
Rp. 0,-
   ONLINE SUPPORT
CIV Dynapharm
Jl. Hasyim Ashar
Kompleks Banjar Wijaya
Blok B33 No.12
Cluster Asia
Tangerang, Banten
Telepon
(021) 5570 - 1419
Ponsel
0813 - 7603 - 1034
0815 - 7466 - 6869
Pin BB
52375347
   

TEMUKAN OBAT UNTUK
PENYAKIT ANDA DISINI

TULIS PENYAKIT ANDA:
   PENYAKIT
Ambeien Anemia Asma Bau Mulut Bronkitis Cacar Air Darah Tinggi DBD Diabetes Diare Eksim Gagal Ginjal GIGI Hepatitis Jantung Jerawat Kanker Kolesterol Lambung Maag Mata Minus/Plus Normal Haid Obesitas Osteoporosis Radang Tenggorok Rambut Rontok Reumatik Sariawan Stroke Talassemia TBC Tekanan Darah Rendah Typus Vertigo
Create by Morosakato